Dinyatakan Covid-19, Bhabinkamtibmas Cermo Giatkan Tracing Bersama Nakes

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Cermo Polsek Kare, Aipda Pringgo bersama Nakes dan Kamituwo melaksanakan Tracing kepada salah satu warganya, RT.021 RW.01 Desa Cermo Kecamatan Kare yang dinyatakan Covid-19. Jum'at (24/9/2011)


Pelaksanaan pendampingan kepada tim medis dari Puskesmas Kare dalam melakukan Tracing dan Repid Antigen terhadap 20 (dua puluh) orang yang kontak erat pasien Budi Wastono, 38 tahun yang dinyatakan positif Covid-19.


Kegiatan Tracing dan Rapid Antigen tersebut dilakukan akibat adanya 20 orang lakukan kontak erat kepada salah seorang yang dinyatakan positif Covid-19, yang mengarah pada salah satu keluarganya. Dikatakan Aipda Pringgo, pendampingan tersebut dilakukan agar kegiatan tracing dan Repid Antigen berjalan aman dan lancar.


Tracing kontak erat ini dilakukan karena salah satu warga sebelumnya ada yang positif Covid-19 berdasarkan hasil PCR, maka di lakukan Tracing. “Berdasarkan informasi tersebut kami tiga pilar bergerak cepat untuk segera menelusuri kontak erat pasien dengan tujuan agar tidak timbul klaster baru,” ucap Bhabinkmatibamas Cermo.


Dalam kasus ini, Tiga Pilar Desa Randualas (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kades dan bidan) telah mengambil langkah memberikan edukasi serta himbauan kepada warga sekitar untuk melakukan physical distancing selalu cuci tangan dan memakai masker, mengadakan penyemprotan disinfektan dan melakukan pengawasan.


“Kami tiga pilar Desa Cermo bersama satgas Covid-19 desa telah melakukan pendampingan Trecing kepada keluarga Wandi, guna mendeteksi penyebaran Covid-19 dan di imbau tetap melaksanakan protokol kesehatan,” imbuhnya. (Hms_kr)

0 Komentar