Datangi BRI Unit Wonoasri, Unit Samapta Imbau Nasabah Disiplin Prokes

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Sujatmiko bersama piket fungsi melaksanakan patroli kewilayahan dan Imbauan Penerapan Protokol Kesehatan kepada masyarakat di ruang terbuka publik wilayah Kecamatan Wonoasri, Madiun, Sabtu (5/2/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, petugas menyasar BRI Unit Wonoasri yang tampak antrian nasabah di mesin ATM. Petugas tidak bosan-bosannya selalu mengimbau kepada masyarakat untuk penerapan pendisiplinan protokol kesehatan dan mematuhi 5M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas). Selain itu, petugas juga mengajak kepada masyarakat yang dijumpai untuk selalu memakai masker secara baik dan benar saat beraktifitas diluar rumah.

“Kami senantiasa memberikan edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker dimana saja dan warga diwajibkan menggunakan masker kapan saja, sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan kapanpun dan dimanapun,” jelas Sujatmiko.

Secara terpisah Kapolsek Wonoasri Iptu Agustinus juga mengungkapkan bahwa kegiatan patroli dan imbauan prokes ini akan selalu digelar dan menyosialisasikan terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan di masa Pandemi ini karena saat ini belum berakhir karena Covid-19 selalu bermutasi ditandai dengan ditemukannya varian baru Omicron. ”Kabupaten Madiun kembali memasuki level 2 PPKM di Jawa Timur, untuk itu masyarakat jangan sampai teledor akan penerapan protokol kesehatan mengingat Pandemi ini belum usai dan angka penularan Covid-19 kembali tinggi,” pungkasnya. (lido31)

0 Komentar