Datangi Angkringan, Unit Samapta Polsek Wonoasri Berikan Teguran Humanis

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Sutrisno bersama Regu Siaga Polsek melaksanakan patroli dan imbauan Kamtibmas dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan di ruang terbuka publik wilayah Kecamatan Wonoasri, Madiun, Sabtu (5/2/2022).

Dalam kegiatan patroli penerapan Prokes ini, Regu Siaga Polsek Wonoasri menyasar pemukiman masyarakat dan area terbuka publik seputar Desa Buduran. Sesampai di pertokoan Temboro Desa Buduran, Regu Siaga mendapati sekelompok pemuda tengah berkumpul tanpa menjaga jarak dan ada yang tidak menggunakan masker. Kemudian petugas memberikan imbauan secara tegas namun tetap humanis agar menjaga jarak, memakai masker saat beraktifitas diluar ruangan serta mematuhi Prokes.

“Kami tidak akan bosan untuk selalu mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan, saat beraktifitas dikarenakan angka penularan Covid-19 kembali naik,” ujar Sutrisno.

Dalam kesempatan yang sama Aiptu Sutrisno juga menyampaikan bahwa patroli sekaligus imbauan terhadap masyarakat ini merupakan wujud kepedulian Polri dalam upaya memutus rantai penyeberan Covid-19 terutama di wilayah Jawa Timur. Seperti diketahui bahwasanya angka penularan Covid-19 semakin naik dewasa ini menuntut personel Polri di lapangan untuk selalu mengingatkan tentang Prokes dan disiplin melakukan 5M guna mencegah penyebaran Covid-19. (duniasementara)

0 Komentar