Cegah Pohon Tumbang, Bhabinkamtibmas Buduran Kerja Bakti Bersama 3 Pilar Desa

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Buduran Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Purnawan bersama 3 pilar Desa Buduran melaksanakan kerja bakti pemotongan pohon tua di Jalan Raya Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Jum’at (4/2/2022).

Dalam kegiatan tersebut Aipda Purnawan selaku Bhabinkamtibmas Buduran tidak ada rasa canggung dan tampak keakraban serta keluwesan antara Polri dengan warga masyarakat di wilayah binaannya untuk melakukan kerja bakti. Adapun salah satu manfaat selain menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan adalah dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekompakan dengan warga desa binaannya.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kebersamaan antara 3 Pilar Desa bersama masyarakat. Selain itu dalam kerja bakti ini kami dapat lebih dekat dengan warga masyarakat, juga sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga kami,” ujar Purnawan.

Dalam kesempatan yang sama, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Serta tetap menggalakkan kembali Siskamling dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan. Selain itu peran Siskamling sangat penting dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19 melalui pendatang ataupun warga asing dengan tetap mengedepankan sistem wajib lapor bagi tamu maupun pendatang dari luar Desa. (duniasementara)

0 Komentar