Bhabinkamtibmas Ds. Sidorejo Bersama 3 Pilar Desa Melaksanakan Giat Tracing Dan Testing Kontak Erat Pasien Suspect Covid 19 An. Sunarwati Rt 18 Rw 08 Ds. Sidorejo Kec Kebonsari Kab. Madiun

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Polsek Kebonsari, Bripka Roni Bahtiar bersama Babinsa melaksanakan pendampingan kegiatan Tracing kepada warga Desa Sidorejo yang melakukan kontak dengan positif Covid-19 oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Gantrung, Kabupaten Madiun. Senin (28/2/2022).


Pendampingan dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saat pelaksanaan kegiatan Tracing dari UPT Puskesmas Gantrung di lingkungan yang terkonfirmasi Covid-19.


Pak Roni sapaan akrab Bhabinkamtibmas desa Sidorejo mengungkapkan kegiatan ini dilaksanakan menyusul salah seorang warga yang terkonfirmasi Covid-19, Tracking ini dilakukan oleh petugas Puskesmas bertujuan untuk mengetahui dan antisipasi penyebaran penularan virus Covid-19. Dengan tracing ini, diharapkan dapat menjadi kegiatan deteksi dini ancaman penyebaran Covid-19.


“Kami menghimbau kepada warga yang sempat berinteraksi atau kontak dengan pasien Covid-19 agar melakukan isolasi mandiri selama 10 hari, selalu jaga kebersihan diri, minum vitamin dan segera beri tahu puskesmas apabila ada keluhan kesehatan,”tutup Pak Roni selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukorejo.


Kegiatan Tracing yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas, petugas kesehatan merupakan langkah awal dalam rangka memetakan data kontak erat dengan pasien Positif Covid 19 sebagai dasar pelaksanaan giat Testing oleh Nakes serta untuk kemudian dihimbau untuk tetap isoman dirumah sampai dilaksanakan giat testing oleh Nakes.


Kegiatan testing merupakan langkah antisipatif untuk mencegah penyebaran virus Covid 19 sehingga dapat diminimalisir sedini mungkin resiko penularannya, Kegiatan berlangsung aman dan lancar. (optr_kbs)

0 Komentar