Bhabinkamtibmas Purwosari Pantau Pelaksanaan Tracing Warga Desanya

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Purwosari Polsek Wonoasri, Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Andrian Nur Cahyono bersama 3 pilar desa dan Tim gugus tugas Covid-19 Puskesmas Wonoasri melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tracing warganya di Puskesmas Wonoasri, Kecamatan Wonoasri, Madiun, Jum’at (11/2/2022).

Tracing adalah serangkaian kegiatan pelacakan / penelusuran yang terdiri dari identifikasi, penilaian dan pengelolaan terhadap seorang yang memiliki riwayat kontak erat dengan orang yang telah terpapar suatu penyakit dengan tujuan untuk memutus rantai penularan. Tracing ini dilaksanakan oleh Tim Puskesmas Wonoasri kepada 20 (dua puluh) orang warga yang memiliki riwayat kontak erat dengan NS (26 tahun) warga Desa Purwosari, yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil Swab PCR. Adapun hasil dari Tracing tersebut tidak diketemukan warga yang reaktif ataupun dalam keadaan sakit.

“Kami sebagai mitra masyarakat mendampingi pihak Puskesmas Wonoasri melaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga yang memiliki riwayat kontak erat untuk dapat mengambil tindakan penanganan selanjutnya. Alhamdulillah dari hasil tes tersebut, tidak ada warga kami yang reaktif ataupun dalam keadaan sakit,” jelas Andrian.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengimbau kepada warga dengan hasil tes reaktif untuk tetap melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari dengan pemantauan secara ketat dari pihak Puskesmas Wonoasri dan 3 pilar desa. Selain itu Bhabinkamtibmas juga mengimbau kepada warganya untuk tetap menerapkan 5M dalam setiap melakukan aktivitas guna mencegah penyebaran Covid-19. (duniatidaklama)

0 Komentar