Bhabinkamtibmas Polsek Balerejo Sambang Posko PPKM Berbasis Mikro di Desa Kedungrejo

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Kedungrejo Polsek Balerejo Aiptu Juwarno bersama Babinsa, menyambangi posko PPKM berbasis Mikro di Desa Kedungrejo , Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Kamis (24/2/2022)

Sambang ini bertujuan guna berkoordinasi dengan Pemdes Kedungrejo dan Satgas posko terkait pendataan warga terpapar covid-19 ataupun pembagian zona penyebaran covid-19 di Desa Kedungrejo. Selain itu jga melakukam pengecekan Tempat Cuci tangan, maka satgas posko bersama tenaga kesehatan dengan support dari Polri, perlu melaksanakan 3T yaitu Tracing, Testing, dan Treatment.

Tracing dilakukan dengan penelusuran terhadap orang yang melakukan kontak aktif dengan pasien covid-19, Testing dilakukan dengan swabtest dan Treatment dilakukan jika hasil swab test menunjukkan positif maka perlu dilakukan penanganan lanjut semisal isolasi dan pemberian suplemen pengobatan.

Wabah pandemi covid-19 yang telah berlangsung lama menjadi bahan analisa dan evaluasi bagi upaya penanganan covid-19 oleh Pemerintah. Upaya secara masif dan komprehensif terus dilakukan sebagai perlindungan kepada warga masyarakat agar keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan aman dan kondusif.

” Kami sangat berharap petugas Posko PPKM berbasis mikro aktif melaksanakan pendataan warga yang terindikasi sakit yang kemungkinan tertular covid-19 kemudian laporkan kepada satgas penanganan covid-19 untuk ditindaklanjuti dengan testing dan treatment”, ujar Kapolsek Balerejo, AKP Sukarijanto.

Selain edukasi protokol kesehatan dalam PPKM berbasis mikro dengan menerapkan pola 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas, Aiptu Juwarno juga menyampaikan agar warga masyarakat yang mempunyai keluarga untuk tidak berkerumun atau terlalu banyak beraktivitas diluar rumah hal ini dimaksudkan agar upaya memutus penularan covid-19 membuahkan hasil yang diharapkan dan tidak timbul cluster baru dalam perkembangan wabah pandemi covid-19.(Pid_Blo).

0 Komentar