Bhabinkamtibmas Ds. Pucanganom Bripka Hartono dampingi Vaksinasi Covid-19 untuk siswa MI NURUL IMAN dan MI HIDAYATUL ISLAM Ds. Pucanganom Kec. Kebonsari

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui bhabinkamtibmas Ds. Pucanganom Bripka Hartono melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 untuk siswa MI NURUL IMAN dan MI HIDAYATUL ISLAM Ds. Pucanganom Kec. Kebonsari usia 6-11 tahun, Kamis (24/02/2022).


Vaksinasi Covid-19 untuk anak dilaksanakan di MI NURUL IMAN dan MI HIDAYATUL ISLAM yang diikuti 70 siswa, Kec. Kebonsari sudah bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.


Syarat untuk bisa melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun, yaitu, total cakupan vaksinasi minimal 70 persen dan cakupan vaksinasi lansia sudah 60 persen.


Dikatakannya, anak usia 6-11 tahun yang akan menjalani vaksinasi Covid-19 harus diantar orang tua serta membawa kartu keluarga atau kartu identitas anak.


Sebelum menjalani vaksinasi, anak harus lolos skrining yang dilakukan petugas kesehatan.


Selain itu, pelaksanaan vaksinasi untuk anak juga harus berjarak empat minggu dari jadwal imunisasi rutin lainnya.


Program  vaksinasi  Covid-19 merupakan program pemerintah untuk menciptakan herd immunity dalam mencegah penyebaran Covid-19.


Babhinkamtibmas melakukan pengamanan dan pendampingan oleh agar pelaksanaan vaksinasi tetap sesuai Protokol Kesehatan sehingga kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.


“Jenis vaksin yang diberikan Sinovac sebanyak dua kali. Interval pemberian dosis pertama dan dosis kedua 28 hari,” (pid_kbs)

0 Komentar