Bhabinkamtibmas Desa Kenongorejo bersama Dinsos Evakuasi Warga ODGJ

featured image

Polres Madiun-Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Kenongorejo Polsek Pilangkenceng BRIPKA Dwi Wahyu bersama Babinsa dan Dinas Sosial Kabupaten Madiun Melakukakan Evakuasi Orang Dengan Gangguan Jiwa ( ODGJ ), Kamis (10/2/2022).



Bhabinkamtibmas bersama Babinsa, Staf Dinas Sosial, Puskesmas dan Satpol PP Kecamatan Pilangkenceng mengevakuasi seorang warga Desa Kenongorejo Kecamatan Pilangkenceng dengan mengikuti prosedur Protokol Kesehatan di Bawa ke RS Jiwa Ngawi.


Dalam pelaksanaan evakuasi disamping Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendampingi, petugas dari Dinas Sosial turut pula perangkat desa setempat mendampingi evakuasi pasien Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang di rujuk ke RS Jiwa Ngawi.


Dwi mengatakan, sebelum dievakuasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas dari Dinas Sosial dan Puskesmas terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak keluarga, serta dilakukan Swab Antigen kepada Pasien ODGJ.



“Kami bersama keluarga ODGJ secara bersama – sama mengantarkan pasien untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut di RSU Dr. soeroto Ngawi.” Tutup Dwi.

0 Komentar