Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Saradan Bersinergi Dampingi Tim Trecer Covid-19 di Desa Sambirejo

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibas Desa Sambirejo Polsek Saradan Aiptu Sugeng Martono bersama Babinsa Koramil Saradan mendampingi tenaga kesehatan atau Tim 3T dari Puskesmas Saradan saat melacak kontak erat atau tracing contact dari warga yang terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19, bertempat di Desa Sambirejo Kecamatan Saradan, Madiun, Jum, at (25/2/2022)



Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melaksanakan 3T (Testing, Tracing dan Treatment). Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19/PPKM Skala Mikro dalam rangka memutus mata rantai penularan virus corona.


Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Perangkat Desa Sambirejo, Bhabinkamtibmas Sambirejo, Babinsa Sambirejo, Bidan Desa Sambirejo.


Untuk warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif corona harus menjalani tes swab atau rapid antigen guna memastikan ia terkonfirmasi positif corona atau tidak. Oleh sebab itu, merasa perlu untuk melibatkan aparat Polisi dan TNI dalam kegiatan tracing contact tersebut, ikut serta dalam memberikan edukasi.


“Kegiatan ini berawal dengan melaksanakan Tracing kepada warga Desa Sambirejo, Kecamatan Saradan dimana warga telah melaksanakan Swab di RS Caruban dan hasilnya Positif. Selanjutnya dilaksanakan Tracing dengan yang bersangkutan, kemudian dilakukan Testing kepada orang yang kontak erat yaitu keluarganya sendiri dan tetangga, Alhmdulillah, dimana hasil Swab dari 14 keluarga dan tetangga dinyatakan Negatif.” Jelas Aiptu Sugeng . [Optr_Srdn]

0 Komentar