Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pandean, Dampingi Vaksinasi di SMKN 1 Mejayan

featured image
Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisari Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Pandean Kecamatan Mejayan Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Bambang Harianto, bersama Babinsa Pratu Nurrochim melaksanakan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Kodim 0803 Madiun, Koramil 0803 Mejayan Serta Nakes Gupusmu Saradan dalam rangka penyuntikan vaksinasi Covid-19 tahap 3/booster kepada siswa-siswi SMKN 1 Mejayan dan masyarakat umum, bertempat di SMKN 1 Mejayan Kab. Madiun, Senin (28/2/2022).



Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

Kegiatan vaksinsi Covid-19 tahap 3 ini dengan jenis vaksin Aztra Zaneca, dengan sasaran sebanyak 100 orang, dan berhasil di vaksin 100 orang. Dalam pelaksanaan vaksin tetap mematuhi protokol kesehatan.

Siswa/siswi maupun masyarakat yang di vaksin sebelumnya terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan, yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas vaksinator.

Apabila sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat barulah dilaksanakan vaksinasi. Setelah melaksanakan vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Bambang Harianto berpesan kepada siswa/warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan Prokes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” pesan Bhabinkamtibmas.

0 Komentar