Bhabinkamtibmas Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi 'Door to Door' di Desa Pulerejo

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Pulerejo BRIPKA Juni, bersama Babinsa dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Krebet melaksanakan kegiatan pemberian Vaksin dosis I dan II Sinovac secara Door to Door kepada Warga Desa Pulerejo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun. Kamis (3/2/2022).



Dalam usaha mencapai target vaksinasi nasional, Bhabinkamtibmas Polsek Pilangkenceng Polres Madiun terus maksimalkan Vaksinasi Door To Door dan Penggunaan KTS (kampung tangguh semeru) di Masing masing Desa untuk tempat Vaksinasi.


Pelaksanaan “Vaksin Door To Door” ini merupakan bentuk pelayanan Polres Madiun kepada masyarakat dengan sasaran masyarakat Lansia (Lanjut Usia) yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskeskesmas Krebet, sehingga dengan program ini diharapkan masyarakat yang tidak dapat datang ke Gerai vaksin atau ke puskesmas juga tetap dapat melaksanakan vaksin.


Juni menjelaskan, untuk saat ini vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk melawan penyebaran wabah Covid-19, sehingga percepatan vaksinasi mutlak harus segera dilaksanakan untuk mempercepat terbentuknya Herd Immunity (kekebalan kelompok).


"Mari bagi warga desa yang belum melaksanakan vaksin segera daftarkan diri di balai desa maupun puskesmas agar segera mendapatakan vaksinasi dan untuk warga yang sudah ter vaksin kami harap tetap patuhi Protokol kesehatan jangan sampai lengah Covid-19 masih ada, " Tutup Juni.

0 Komentar