Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bangunsari Dampingi Nakes Lakukan Tracing

featured image
Polres Madiun– Kapolres Madiun AKBP Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari Polsek Mejayan Aiptu Andik Setyawan, bersama Babinsa melaksanakan pendampingan petugas Nakes dari Puskesmas Mejayan dalam melakukan tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Kelurahan Bangunsari Kecamatan Mejayan, Kab Madiun, Rabu (23/2/2022).

Kegiatan Tracing tersebut dilakukan karena adanya warga yang lakukan kontak erat kepada warga yang dinyatakan positif Covid-19. Dikatakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bangunsari, pendampingan tersebut dilakukan agar kegiatan tracing berjalan aman dan lancar.

Bhabinkamtibmas mengatakan, tracing ini dilakukan karena adanya warga yang sebelumnya ada yang positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan PCR di Lab. RSUD Caruban Kabupaten Madiun dan hasilnya positif, selanjutnya melakukan Isolasi mandiri di rumah.

“Berdasarkan informasi tersebut Bhabinkamtibmas bersama perangkat kelurahan dan Nakes bergerak cepat untuk segera menelusuri kontak erat pasien dengan tujuan agar tidak timbul klaster baru,” ucap Andik Setyawan.

Disamping melaksanakan tracing, Bhabinkamtibmas bersama petugas lainnya juga memberikan edukasi serta himbauan kepada warga sekitar untuk melakukan physical distancing selalu cuci tangan dan memakai masker, mengadakan penyemprotan disinfektan dan melakukan pengawasan.

“Kami bersama Babinsa dan Nakes Puskesmas Mejayan telah melakukan pendampingan tracing kepada warga binaan guna mendeteksi penyebaran Covid-19, dan mengimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Andik Setyawan.

0 Komentar