Anggota Bhabinkamtibmas Tinjau pelaksanaan giat vaksinasi tahab I dan II untuk warga Ds. Pucanganom

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasetyo melalui Bhabinkamtibmas Desa Pucanganom Bripka Hartono bersama Tiga Pilar Desa Pucanganom serta Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Gantrung melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan pemberian Vaksin tahab I dan II Covid-19 kepada siswa MI Salafiah Barek kegiatan dilaksanakan di balai Desa Pucanganom Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun. Jumat (04/02/2022).


Pagi ini telah dilaksanakan Vaksinasi oleh tenaga kesehatan dari puskesmas Kebonsari kepada warga Desa Kebonsari kecamatan Kebonsari kabupaten Madiun.


“Pak Hartono mengatakan, Vaksin I dan II yang digunakan pada hari ini vaksin jenis Sinovac Tiga Pilar Desa Pucanganom melaksanakan pendampingan UPT Puskesmas Kebonsari, berikan vaksin untuk Siswa MI Salfiah Barek memastikan kegiatan sesuai yang di harapkan oleh Pemerintah.


“Pada kesempatan Vaksinasi Covid 19 usia 12 tahun hingga lansia, tiga Pilar Desa Pucanganom menghimbau masyarakat mentaati 5M yaitu Memakai Masker dalam segala aktifitas, Mencuci tangan dengan sabun cair sesering mungkin, Menjaga jarak dalam segala aktifitas dengan orang lain, Menjauhi keramaian/kerumunan dan Mengurangi mobilitas


“Vaksinasi bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh/kelompok(herd immunity), vaksinasi Covid-19 ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penyakit Covid-19 dan dapat beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kita terus lakukan monitoring pengamanan dan pelaksanaan vaksinasi yang ada diwilayah Kebonsari.


Warga Desa Pucanganom sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah atas pemberian Vaksin Covid-19 ini. Kapolsek Kebonsari, memberi apresiasi pada warga yang antusias untuk mendapatkan vaksin. Hal ini, membantu pemerintah dalam mewujudkan herd imunity atau kekebalan kelompok dalam penanganan Covid-19. (Pid_KBS)

0 Komentar