Aliansi Organisasi Masyarakat Surabaya Laporkan Dua Akun Mensos ke Polda Jatim

featured image
SURABAYA (Tribratanews.jatim.polri.go.id) - Aliansi Organisasi Masyarakat Surabaya melaporkan dua akun medsos yang diduga melecehkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan institusi TNI AD, di Gedung SPKT Mapolda Jatim, Rabu (23/2/2022).



Dua akun medsos yang dilaporkan tersebut, terdapat dalam platform medsos Facebook (FB) dengan nama “Angin Gunung Official” dan “Azma Askar”.

 

Kedua akun tersebut diduga sengaja memproduksi konten informasi pada halaman medsosnya yang cenderung melecehkan institusi militer TNI AD, dan sosok Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

 

Konten informasi yang cenderung berisikan informasi negatif karena belum terbukti kebenarannya itu, ternyata sudah diunggah ulang oleh empat akun anonim lainnya.

 

"Dia tidak hanya mengarah pada personal KSAD, tapi institusi ini juga sudah dilecehkan sedemikian rupa. Bukti-bukti juga sudah ada semua. Misal, bubarkan Puspomad, bubarkan TNI dan lainnya," ujar Winarto, Korlap Ormas Masyarakat Peduli Keadilan, yang tergabung dalam Aliansi Ormas Surabaya.

 

Winarto sudah membawa sejumlah alat bukti konten informasi yang dianggapnya melecehkan TNI AD dan sosok Kasad Jenderal TNI Dudung.

 

Alat bukti tersebut, telah dicetak dalam 11 lembar kertas yang nanti akan dilampirkan dalam pembuatan laporan polisi ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim.

 

"Jumlah akun ada 4-5. Empat yang saya maksud itu, secara organisasi, kalau secara perseorangan ya ini. Ada fotonya dan sudah jelas," katanya.

 

Dia berharap, pihak Kepolisian dapat segera mengusut Admin atau pelaku dari operator akun yang memproduksi informasi tersebut.

 

Paling tidak, pihak Kepolisian dapat segera menonaktifkan akun-akun tersebut, yang masih aktif hingga Rabu (23/2/2022).

 

Mengingat, informasi yang diproduksi oleh akun itu, dianggap berpotensi mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat dan memecah NKRI.

 

"Jadi kita tergerak sebagai warga negara, sebagai Ormas. Ada 11 lembar bukti yang kami bawa. Dan akun-akun ini masih aktif," pungkasnya. (mbah*)

 

FOTO: Saat Winarto, Korlap Ormas Masyarakat Peduli Keadilan, yang tergabung dalam Aliansi Ormas Surabaya, mendatangi SPKT Mapolda Jatim

Publisher By : BIDHUMAS POLDA JATIM

0 Komentar