Aiptu Zaenal Polsek Geger Cegah Gangguan Kamtibmas Dengan Lakukan Patroli Perbankan di ATM BRI Unit

featured image

Polres Madiun – Kapolres Madiun Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Anton Prasertyo, melalui Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (KSPKT) Ajun Inspektur Polisi Satu (AIPTU) Zaenal Arifin bersama anggota piket fungsi melaksanakan patroli ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Rakyat Indonesia unit Uteran, Kec. Geger Kab. Madiun, Jum'at (11/2/2022).


Patroli kali ini dilakukan untuk mengecek apakah ada alat skimming yang ditempelkan di mesin ATM BRI Unit Uteran.


“Diharapkan dengan kontrol yang dilakukan terhadap mesin ATM, dapat mencegah terjadinya kejahatan pembobolan rekening nasabah melalui kejahatan Skimming yang dapat merugikan nasabah Bank, sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan aman dan nyaman”, ujar Zaenal.


Zaenal juga mengucapkan terima kasih kepada Satpam BRI Unit Uteran yang telah ikut membantu tugas kepolisian untuk melakukan pengamanan dan patroli dilingkungan kerjanya.


Kegiatan patroli Polsek Geger untuk mengantisipasi tindak kejahatan skimming guna menciptakan situasi aman di wilayah hukum Polsek Geger.



Skimming adalah kegiatan untuk menggandakan/mencuri data nasabah secara ilegal, yang mengambil uang di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), biasanya alat tersebut dipasang di dekat lubang ketika orang memasukkan kartu ATM ke mesin. (Dm-Ggr)

0 Komentar